Minggu, 21 Agustus 2011

don't be afraid





jangan takut...itulah yang akan saya bahas kali ini...

karena Tuhan sudah berkata "jika kamu takut,maka kasih yang KU-berikan padamu belum sempurna"
benarkah seperti itu?
apa saja yang buat kita takut...

TAKUT TERTOLAK



  takut tertolak,adalah dimana kondisimu ,tidak ingin mengecewakan org2 di sekelilingmu.bahkan terkadang kamu rela menjadi orang lain atau di eksploitasi agar kamu bisa diterima di lingkunganmu.serendah itu kah kamu?

ada cerita seorang pria,Tommy...dia ingin sekali bisa sama dg teman2nya.dia rela menjadi bahan ledekan buat teman2nya supaya dia bisa berteman .dia juga mau dikacungkan supaya dia dianggap.

atau seperti Melly,supaya dia bisa sama dengan teman2nya dia memaksakan diri untuk membeli baju2 bermerek atau tas bermerek.supaya dia tidak merasa malu ketika berjalan bersama teman2nya.

apakah kamu sama seperti Tommy dan Melly ? kenapa kamu jadi takut Tertolak ?
Tuhan berkata "Aku menerima kamu apa adanya,tidak peduli apa latarbelakangmu,Aku mengasihimu lebih dari apapun,dan kamu adalah bijimataKu"

tawaran yang menraik bukan? bila dia melambangkan kita adalah biji matanya berarti dia tdk menginginkan kita terluka sedikitpun. Apa kah kau masih Takut Tertolak ?

"I WILL NEVER,NO NEVER,REJECT ONE OF THEM ,WHO COMES TO ME" (JOHN 6:37)*amplifiedversion*

dan berikut saya akan memberikan 6cara dibebaskan dari penolakan :

1. lahir baru. yang lama telah berlalu,yang baru segera datang!!tinggalkan manusia lamamu yang penuh dosa,dan jadikan dirimu benar dan memakai manusia barumu.
2.tanamkan ini di dalam pikiran kita "TUHAN TIDAK PERNAH MENOLAK SAYA,MAKA SAYA TIDAK TAKUT MANUSIA MENOLAK SAYA" yang Berkuasa atas Bumi ini aja gak nolak kamu,jadi ngapain kita mesti takut untuk tidak diterima teman2 kita?
3.ketahuilah bahwa yang kamu lakukan sudah benar di mata TUHAN . orang bersalah akan menyembunyikan diri,tapi orang benar akan menghadapi semua dengan berani .
4.Jangan simpan pengalaman di tolak di masa lampau.buang jauh2 masa lalumu ,karena Tuhan pun sudah tidak mau mengingat-ingat lagi masa lalumu.Tuhan mau kamu yang baru.
5.Cari orang lain yang sudah mengalami penolakan yang lebih parah,maka kamu akan tahu ternyata da orang lain yang lebih tersakiti drpd kita.
6.Lepas keterikatan dg orang lain yang mengisi kekosongan kita,supaya kita merasa lebih berharga.jangan bergantung pada manusia.karena apabila manusia meninggalkanmu,kamu akan merasa tidak ada yang mau menerimamu.dan kamu akan mengalami tertolak.Jadikan Dirimu Berharga. Karena sebenarnya kita adalah manusia-manusia pilihan Tuhan yang berharga.




JANGAN BIARKAN POLA PIKIR IBLIS MEMPENGARUHI PIKIRANMU,AGAR KAMU TIDAK JADI BATU SANDUNGAN UNTUK RENCANA-RENCANA BESAR TUHAN DALAM HIDUPMU.


semoga kamu mengerti apa yang Tuhan mau .... ;) GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar